MENGATASI VIRUS *.LNK


Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Ya, kalo ini ane mau share cara buat menghapus / menghilangkan virus shortcut *.lnk. Buat yang udah pernah kena virus ini, pasti merasa cukup terganggu. Virus ini menggantikan folder yang ada dengan shortcut2 jika pada flashdisk. Berikut adalah cara atau tutorialnya step by step.

1.Run as Administrator Command Prompt atau cmd.

1

2.Ketik “attrib -r -s -a -h” lalu tekan Enter.

Screenshot_78
3.Ketik “del *.lnk /s” lalu tekan Enter.

Screenshot_79
4.Tadi itu untuk menghapus pada drive C. Selanjutnya lanjutkan untuk direktori selanjutnya D,E dst sesuai jumlah partisi drive pada pc / laptop ente.

5.Ketik “D:” lalu tekan Enter.

6.Ketik “attrib -r -s -a -h” lalu tekan Enter.

7.Ketik “del *.lnk /s” lalu tekan Enter.

Screenshot_81

8.Setelah selesai disarankan untuk me-reboot pc / laptop ente.

Jika masih tetap ada virus tersebut, akan ane bahas di postingan ane selanjutnya. Hehehe 😀

PS:

*tested on Windows 8 x64

*Sumber

2 responses to this post.

  1. Posted by tnt on August 19, 2015 at 5:15 pm

    like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: