Misteri Teknologi Masa Lampau


Sejarah masa lalu masih menyimpan banyak mistery. Peradaban-peradaban yang hilang menyimpan banyak teknologi maju yang tidak terungkap. Masih ingatkah dengan kisah Sulaiman ?

Ketika burung Hud Hud membawa berita bahwa ada sebuah negeri penyembah matahari yang dipimpin oleh Ratu Balqis, Sulaiman pun mengadakan rapat terbuka dengan para pembesarnya.

Berkata Sulaiman: “Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri”

Berkata ‘Ifrit yang cerdik dari golongan jin: “Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgasana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya”.

Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari AI Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”. Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: “Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari akan nikmat-Nya. Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk kebaikan dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia”.

Diperkirakan manusia pada zaman itu telah menemukan alat teleportasi untuk memindahkan singgasana Ratu Balqis. Jin ifrit yang dikenal sebagai jin tingkat tertinggi dalam dunia jin, kalah oleh seorang ahli ilmu dari Al Kitab. Bagaimana seorang manusia dapat memindahkan singgasana yang sangat jauh jaraknya hanya dalam kedipan mata ?

Selama ini kita percaya bahwa teknologi terus maju, nyatanya teknologi itu berputar, seakan-akan ilmu telah diangkat dari muka bumi. Wallahu’alam..

Kota atlantis, piramid, borobudur, adalah contoh artifak yang menjadi pertanyaan bagaimana cara manusia jaman dulu membuatnya…


Aksesoris pesawat ini digali dari reruntuhan kebudayaan di columbia tahun 500 masehi. Bagaimana mereka dapat membuat aksesoris berbentuk pesawat, bahkan saat itu belum ada pesawat…?



Alat yang mempunyai kerja seperti baterai, bentuknya agak unik, dan didalamnya benar-benar seperti baterai, benda ini ditemukan dari reruntuhan irak, berarti jaman dulu manusia sudah menggunakan listrik…


Tengkorak kristal ini, yang juga muncul dalam film Indiana Jones, ditemukan di reruntuhan Mayan yang disebut “Lubaantun”, di British Honduras (sekarang disebut Bezile). Tengkorak itu ditemukan pada tahun 1924 oleh Anna Le Guillon Mitchell-Hedges, putri F.A. Mitchell – Hedgess. Tengkorak ini terbuat dari kristal bening yang merupakan replika sempurna tengkorak manusia, pasti hal ini sangat mustahil untuk dilakukan dengan teknologi kita seperti sekarang ini, lantas bagaimana mereka membuatnya ..?


Dan yang ini adalah hieroglyph yang ditemukan di mesir, tapi ada yang aneh pada hieroglyph itu, ada gambar pesawat jet, kapal terbang, dan 1 lagi kapal aneh, apa pada masa itu sudah ada pesawat…?

Tahukah temen-temen tentang kisah Ramayana dan Mahabarata ? Dalam suatu cuplikan cerita dalam epos Mahabarata dikisahkan bahwa Arjuna dengan gagah berani duduk dalam Weimana (sebuah benda mirip pesawat terbang) dan mendarat di tengah air, lalu meluncurkan Gendewa, semacam senjata yang mirip rudal / roket yang dapat menimbulkan sekaligus melepaskan nyala api yang gencar diatas wilayah musuh, lalu dalam sekejap bumi bergetar hebat, asap tebal membumbung tinggi di atas cakrawala dalam detik itu juga akibat kekuatan ledakan yang ditimbulkan dengan segera menghancurkan dan menghanguskan semua apa saja yang ada di situ.

Banyak spekulasi muncul bahwa perang Mahabarata adalah semacam perang Nuklir. Dari hasil riset dan penelitian yang dilakukan di tepian sungai Gangga di India, para arkeolog menemukan banyak sekali sisa-sisa puing yang telah menjadi batu hangus di atas hulu sungai. Batu-batu besar pada reruntuhan itu dilekatan menjadi satu. Untuk melebur bebatuan tersebut dibutuhkan suhu paling rendah 1800o C. Hanya dari ledakan Nuklir baru bisa dicapai suhu yang sedemikian. Selain di India, babilon kuno, gurun Sahara, dan gurun Gobi di Mongolia juga telah diteukan reruntuhan perang nuklir prasejarah. Batu kaca pada reruntuhan semuanya sama persis dengan batu kaca pada kawasan percobaan nuklir saat ini.

Tahun 1972 silam, ada sebuah penemuan luar biasa yang barang kali bisa semakin memperkuat dugaan bahwa memang benar peradaban masa silam telah mengalami era Nuklir yaitu penemuan tambang Reaktor Nuklir berusia dua milyar tahun di Oklo, Republik Gabon.

Singkatnya penyelidikan diatas berusaha menyatakan bahwa umat manusia pernah maju dalam peradaban Atlantis dan Rama. Bahkan jauh sebelum 4000 SM manusia pernah memasuki abad antariksa dan teknologi nuklir. Akan tetapi zaman keemasan tersebut berkhir dengan adanya perang nuklir dan sempat kembali ke zaman primitif hingga munculnya peradaban Sumeria sekitar 4000 SM atau 6000 tahun yang lalu.

Apakah yang menyebabkan teknologi-teknologi di masa lampau lenyap begitu saja dan menyisakan hanya sedikit saja… ?

Hal ini seharusnya menyadarkan diri kita bahwa semaju-majunya tenologi sebesar-besarnya kekuasaan dan kekuatan, tidak ada yang melebihi kekuasaan / kebesaran sang Pencipta, Tuhan Semesta Alam, Allah SWT .

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati kering-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh terdapat tanda-tanda keesaan dan kebesaran Allah bagi kaum yang memikirkan. (2:164)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: