7 CARA MENGATASI BENCI MAKAN SAYURAN


Supaya asupan menu makanan tetap seimbang, sayuran memang Makanan yang sangat penting yang harus ada dalam daftar menu harian anda. Tetapi, apa yang terjadi jika memang zat penting tersebt tidak termasuk di dalam daftar menu masakan Favorit anda?
Nahh… Berikut ini beberapa tips yang dapat dicoba untuk mengatasi hal tersebut.
1. Tambahkan sayuran pada hidangan favorit Anda
Apakah Anda mencintai lasagna? Tambahkan bayam cincang yang direbus dan aduklah dengan brokoli goreng atau wortel. Jika Anda suka macaroni dan keju, tumis beberapa sayuran seperti asparagus, brokoli, jamur, dan tomat bersama minyak zaitun. Tambahkan sejumput oregano atau saus tomat dan makaroni keju pun siap disantap. Nikmati bersama sajian omelet hangat.
2. Sisipkan sayuran dalam salad
Masukkan semua sayuran yang Anda suka dalam mangkuk salad. Ada banyak sayuran yang bisa dijadikan hidangan salad lezat, di antaranya bawang, lobak, wortel parut, mentimun, kembang kol, dan sebagainya. Cara terbaik untuk menyajikannya adalah iris dengan tipis sehingga meresap ke dalam bumbu dan mudah untuk dinikmati.
3. Campurkan dengan sayuran lain
Beberapa sayuran dapat dikombinasikan dengan sayuran lain untuk memberikan rasa berbeda. Jadi, tambahkan sayuran dengan tomat atau sayuran lain dan bubuhkan saus di atasnya agar rasanya menggugah.
4. Makan sayuran mentah
Rasa sayuran mentah lebih ringan dan teksturnya lebih renyah. Sajikan dengan saus bawang (gunakan kaldu bawang dan tambahkan krim rendah lemak) atau saus tomat yang diberikan oregano, garam, merica dan minyak zaitun.
5. Jadikan camilan malam
Masukkan sayuran dalam sandwich yang Anda buat. Tambahkan parutan keju dan sayuran cincang seperti kemangi, kol dan tomat.
6. Buat jus sayuran
Jika enggan meracik jus sendiri, beli saja jus kalengan yang ada di supermarket. Atau jika sempat, buatlah jus wortel yang dicampur dengan mangga atau jeruk.
7. Buat sayuran panggang
Panggang beberapa sayuran dan tambahkan sejumput rasa favorit dengan taburan garam dan merica. Pastikan untuk menambahkan minyak zaitun sebelum memanggang. Kemudian berikan potongan jamur atau terong dan panggang hingga matang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: