10 Tips Membuat Wajah Tampak Lebih Muda


1. Menjaga Penampilan Luar
Pertahankan diet yang sehat dan seimbang dengan banyak buah-buahan, sayuran dan biji bunga matahari

2. Minum air mineral 6 – 8 gelas per-hari
Ini akan membantu menjaga kelembaban, kesegaran, dan kelenturan kulit wajah. Selain itu juga membantu melawan munculnya noda dan keriput

3. Olahraga secara teratur
Olahraga yang teratur membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah keriput. Olahraga juga baik untuk tubuh secara keseluruhan karena membantu mempertahankan jumlah lemak tubuh tetap rendah

4. Lindungi dari Sinar Matahari
Matahari adalah penyebab utama untuk penuaan dini. Dengan menjaga wajah terlindungi dari sinar UV dapat membantu mencegah penuaan dini.

5. Gunakan Pelembab
Menggunakan pelembab setelah mencuci muka atau mandi dengan air hangat adalah solusi terbaik. Pelembab membantu mengembalikan minyak pada kulit serta membantu hidrasi pada kulit.

Pelembab bagi laki-laki sama pentingnya dengan minyak di kulit laki-laki yang lebih mudah hilang dibandingkan pada wanita. Tapi ingat, jangan salah pakai pelembab dan jangan terlalu kebanyakan pelembab, yang ada bukan kulit yang sehat tapi malah jadi rusak

6. Konsumsi Vitamin dan Mineral
Vitamin dan mineral berguna dalam membantu tubuh tetap sehat. Dengan mengonsumsi satu multivitamin dapat membantu menjaga kulit wajah tetap segar dan bersih.

7. Tidur Teratur
Tidur adalah waktu tubuh untuk memulihkan dirinya sendiri serta memberikan energi kembali untuk organ-organ tubuh dan kulit.
Dengan mempertahankan pola tidur yang teratur, kita akan merasa lebih bersemangat dan kulit wajah akan terlihat menjadi lebih sehat dan lebih segar.

8. Jangan Mencuci atau menggosok muka dengan keras
Dengan melakukan ini akan menghilangkan minyak yang diperlukan kulit untuk regenerasi. Ketika mencuci kulit wajah, cuci secara lembut dan dengan gerakan melingkar. Hal ini membantu menjaga aliran darah di kulit dan mencegah hilangnya minyak esensial.

9. Hindari memencet jerawat
Meskipun sangat menggoda, dengan memencet jerawat maka kuman akan menyebar dan jerawat tentu tidak akan hilang.
Dengan tidak memencet jerawat dapat sembuh sendiri dan tidak akan terbentuk bekas luka. Memencet jerawat terus-menerus akan menyebabkan bekas atau parut pada kulit wajah.

10. Berhenti merokok atau jangan memulai sama sekali
Merokok menyebabkan penuaan dini serta bisa membuat gigi dan kulit wajah menjadi kuning. Tembakau yang dilepaskan ke udara mengeringkan kulit, sedangkan menghirup asap menyumbat aliran darah ke pembuluh darah, sehingga menghambat kulit wajah mendapat pasokan nutrisi penting dari tubuh.

BONUS . . .
SHALAT 5 WAKTU
Sebagai orang muslim, diantara beberapa tips diatas, sebenarnya yang paling manjur dan paling ampuh untuk memudakan wajah adalah dengan selalu rajin mengerjakan ibadah shalat 5 waktu, karena air wudhu yang kita siramkan ke wajah kita secar tidak langsung membersihkan semua kotoran yang ada di wajah, dan gerakan shalat yang kita lakukan secara tidak langsung dapat meregangkan semua otot wajah sehingga otot wajah kita selalu dalam keadaan fit dan segar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: