Gadget Tangguh Yang Tahan Di Segala Cuaca


Bukan rahasia lagi kalau barang elektronik dan air memang tidak akur. Memang nya ada gadget-gadget yang tahan hujan, biasanya disebut splashproof.

Agar suatu gadget dapat dibilang splashproof, paling tidak harus memiliki sertifikasi ipx4. Atau paling tidak rating ipx5.

Beberapa gadget ini bahkan memiliki rating tertinggi, ipx8, yang berarti tahan terendam untuk jangka waktu lama. Selain itu, beberapa juga memiliki sertifikasi pengujian militer mil-std-810.

Perangkat elektronik tersebut biasanya memang dirancang khusus dengan banyak seal karet pada bodinya dan bahkan ada standar pengujiannya.

Sertifikasi untuk tingkat tahan air suatu piranti elektronik disebut ip rating, sesuai standar internasional iec 60529.

Sonim xp3 quest (rating ip67, mil-std-810f).

sonim xp3 quest ternyata memiliki performa yang “badak”. Rating ip67 yang disandangnya berarti dapat dioperasikan meskipun sedang terendam (walaupun sulit berbicara di bawah air) dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

Feature : gps sejati (bukan a-gps), edge, bluetooth, senter, radio fm, opera mini, dan talk time 18 jam.

Garmin (rating ipx7).

Ponsel yang anda gunakan mungkin dilengkapi GPS, cepat atau lambat baterai lithium ponsel akan mati.

Gps receiver garmin menggunakan baterai AA sehingga dapat diganti dengan mudah. Seluruh tipe teratasnya memiliki rating ipx7, yang berarti dapat dioperasikan meskipun terendam. Ada banyak pilihan tipe, termasuk oregon 450 yang touchscreen atau gpsmap 62s yang konvensional.Tinggal pilih sesuai keinginan.

Dell latitude xt2 xfr (rating ip65, mil-std-810g).

Ingin lebih mobile, tentu saja notebook lebih cocok daripada komputer. Perangkat mobile juga lebih rentan cuaca karena itu tak mengejutkan, jika pilihan notebook tahan air lebih banyak ketimbang komputer.

Kebanyakan lebih powerful dari komputer, tetapi dengan sertifikasi tahan air yang lebih rendah.

Panasonic toughbook cf-31 (rating ipx5).

Panasonic mengatakan bahwa toughbook cf-31 tahan air dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Toughbook cf-31 sendiri dilengkapi dengan intel core i5 2,4ghz, chipset intel qm57, ram 4 gb, dan layar touchscreen 13 inci.

Dli 8300 (rating ip67, mil-std-810g).

Dli 8300 adalah sebuah komputer murni dalam bentuk tablet. Casingnya tahan rendam (dalam keadaan mati) dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Dli 8300 menggunakan os windows 7 dengan intel atom z530, ram 2 gb, dan ssd sampai 64 gb. Layarnya memiliki resolusi 1024×768 pixel dengan ukuran 8,4 inci.

Amrel db-6 (rating ip65, mil-std-810g).

Gadget ini lebih terlihat seperti PDA. Meskipun ukurannya mungil dengan bobot setara ipad, amrel db-6 adalah komputer murni yang menggunakan os windows 7.

Dengan layar sentuh 5 inci, intel atom z530, ram 2gb, dan sata 32 gb, amrel db-6 tidak hanya mungil, tetapi juga kencang. Gadget ini juga dilengkapi konektivitas data 3,5g, wi-fi, dan gps.

Exeze wmr (rating ipx8).

Rating ipx8 pada mp3 player exeze wmr, berarti gadget ini dapat digunakan saat terendam secara terus-menerus.

Dilengkapi kapasitas 4 gb dan earphone khusus untuk penggunaan dalam air, exeze wmr memungkinkan anda untuk mendengarkan 1000 lagu sambil berenang.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: